Komisariat Fisip adakan GMNI Goes To Panti

Komisariat Fisip adakan GMNI Goes To Panti

Thetanjungpuratimes.com – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Tanjungpura (Untan) adakan kunjungan sosial bertajuk GMNI GOES TO PANTi dengan tema kegiatan “Berbagi Kasih Dalam Bingkai Kebhinekaan”,  Desa Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (14/12/2019). Dalam kunjungan sosial ini diikuti 19 kader komisariat  Fisip dan 1 orang perwakilan dari komisariat IAIN dan dihadiri 42 anak panti asuhan serta 3 orang dari pihak penggelola yayasan. Aldo selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan, warung kopi menjadi awal mula rencana untuk melaksanakan kunjungan sosial, sebagaimana mengimplementasi nilai-nilai sila kedua Pancasila sehingga muncul gagasan untuk melakukan aksi sosial yaitu bersifat peri kemanusian.

“Kegiatan ini  dimulai dengan melakukan open donasi berupa barang, uang, buku sembako dan pakaiaan serta melakukan aksi penggalangan dana di persimpangan lampu merah. Donasi yang diserahkan berupa uang dari hasil penggalangan dana, pakaian, sembako, buku dan motivasi serta saran tentang pemahaman dari etika sopan santun, menjaga kebersihan dan lain-lainya,”ujarnya.

Selanjutnya, ia berharap kegiatan yang dilaksankan ini bermanfaat dan berguna bagi adek-adek panti asuhan sehingga dapat menjadikan mereka generasi penerus bangsa yang memegang teguh semangat kebersamaan dan kesatuan serta dapat menjalin tali kasih kepada sesama. Selain itu Rego, Ketua Komisariat Fisip, menyampaikan tujuan kunjungan sosial sebagai bentuk dari karakter bangsa yang dimana kita implementasi Pancasila dari sila kedua sekaligus bentuk peduli kasih sesama warga negara Republik Indonesia.

“Banyak Hal dan cerita yang kami dapatkan dari kegiatan ini, mulai proses pembentukan, penggalangan dana hingga berada dipanti asuhan  merasa hadir dirumah sendiri yang terasa suasana kekeluargaan begitu erat,”ungkap Rego.

Lanjutnya ia berharap semoga kedepan kegiatan ini sebagai pondasi awal kita untuk memberikan peduli kasih sesama yang membutuhkan karena sejatinya kita adalah satu nusa satu bangsa. Sementara itu Herman penggelola panti asuhan  mengharakan  bantuan, yang dibutuhkan disini material, karena kami disini dalam proses pembangunan, contohnya alat-alat bangunan seperti batu pasir semen dan juga besi , jikalau ada yang ingin mau berbagi kita sangat berterima kasih atas segala sumbangnya.

Penulis : Ardianus Ardi (Aktivis GmnI Komisariat Fisip Untan)

Related Posts