Untan Adakan Konferensi Internasional Pertama One Belt and Road 2020

Untan Adakan Konferensi Internasional Pertama One Belt and Road

Pontianak, thetanjungpuratimes.com- Universitas Tanjungpura mengadakan Konferensi Internasional pertama One Belt and Road 2020 dengan tema “Pendidikan Berkelanjutan untuk Pertumbuhan Ekonomi”.

Delegasi dari Universitas- Universitas yang ada di Negara Tiongkok, Malaysia dan Singapura hadir dalam konferensi Internasional yang di selenggarakan di Gedung Rektorat Untan pada Jumat (17/1/2020).

Rektor Untan, Prof. Garuda Wiko, SH MSi, FCBArb mengutarakan bahwa konferensi internasional ini merupakan tempat strategis untuk membangun kolaborasi antara Indonesia dan china serta negara lainnya, terlebih di bidang budaya dan pendidikan. selain itu, acara seperti ini juga memperkuat strategi Untan untuk menuju Universitas Internasional.

“ Internasionalisasi di era global saat ini bukan hanya sebuah pilihan tapi sebuah tantangan yang harus dihadapi Universitas. Untuk alasan tersebut,aktivitas yang yang mendukung internasionalisasi Untan sangat diperlukan dalam penyediaan sumberdaya manusia di Untan serta memberikan SDM Untan kemudahan dalam mempelajari negara lain maupun budaya”, ucapnya dalam bahasa inggris.

Prof. Garuda Wiko berharap konferensi ini akan memberikan hasil yang berkelanjutan dan saling menguntungkan bagi universitas yang bekerja sama dalam Program Belt and Road Initiative.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang hadir dalam acara itu sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Universitas Tanjungpura  yang telah berhasil menyelenggarakan acara ini di Kota Pontianak sehingga Pontianak dapat semakin di kenal, semakin banyak di kunjungi oleh warga negara lain.

Pada konferensi tersebut juga diadakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU)  Antara Untan, ACEC Association dan Universitas-Universitas di Negara Tiongkok.

(Agus)

Related Posts