Pusat E-learning Untan tingkatkan pembelajaran berbasis online bagi Mahasiswa

Universitas Tanjungpura saat ini telah menerapkan E-learning yang merupakan  sistem pembelajaran dengan dilaksanakan tanpa harus bertatap muka dengan secara langsung  menjadi salah satu media pembelajaran di Untan. E-Learning dikelola oleh Pusat E-learning Untan  berada di bawah lembaga pengembangan pembelajaran dan penjaminan mutu (LPPPM) Untan.

Pusat E-learning Untan  terus meningkatkan kualitas belajar mengajar dosen dan mahasiswa melalui pelatihan dan penggunaan fasilitas modern seperti Smart Classroom  untuk kelas parallel dan ruang studio perekaman audio dan video. Pusat E-learning Untan  juga secara berkala melakukan kegiatan pendampingan penyusunan perangkat mata kuliah berbasis E-learning, pendampingan perekaman materi mengajar dengan menggunakan audio- video, Pengembangan Konten E-Learning berupa teks, grafis, audio, video, animasi dan simulasi.

Satu diantara kegiatan yaitu pelatihan Training of Trainer (TOT) Kaprodi/Pengelola IT Fakultas  dalam Memaksimalkan peran teknologi dalam Proses Pembelajaran Program E Learning untuk menopang UNTAN Cyber University : Pedagogy and Technology oleh Dr. Yohanes Gatot Sutapa, M.Pd serta pelatihan teknis pembuatan materi ajar E-Learning di Gedung Konferensi Untan selama dua hari dari tanggal 25 -26 Februari 2020.

Pembelajaran E-Learning Untan dapat di akses melalui laman : http://e-learning.untan.ac.id/

Related Posts