Musyawarah Bersama XIX Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis Universitas Tanjungpura

himbudhis

Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis Universitas Tanjungpura telah menyelenggarakan  Musyawarah Bersama XIX pada Sabtu – Minggu, 22-23 Februari 2020  yang di mulai pada pukul 08.00 WIB – selesai di Gedung Kuliah Bersama A, Universitas Tanjungpura, Pontianak.

Acara Musyawarah Bersama XIX dibuka oleh Ir. Togar Fernando MP selaku perwakilan Rektor Untan, dihadiri oleh Dr. Eny Enawati, M.Si selaku pembina Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis, dan Sdr. Tansetiadi Sutiono (Teknik Sipil, 2016) selaku Ketua Umum KBMB Untan Periode 2019/2020 serta tamu undangan dari UKM Untan juga para peserta dari Anggota KBMB Untan.

Adapun rangkaian acara Musyawarah Bersama XIX yang diselenggarakan selama dua hari tersebut ialah pembahasan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Garis-garis Besar Haluan Organisasi KBMB Untan pada hari pertama, serta pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Kepengurusan periode 2019/2020 dan pemilihan Ketua Umum KBMB Untan Periode 2020/2021 pada hari kedua. Hasil daripada Musyawarah Bersama ialah tersempurnanya AD/ART, GBHO KBMB Untan, pengesahan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan juga terpilihnya Ketua Umum KBMB Untan Periode 2020/2021 yaitu Sdr. Ryan Al Vian (Teknik Sipil, 2017).

Devin Edgar William (Teknik Sipil, 2018) selaku Ketua Panitia Musyawarah Bersama XIX KBMB Untan, menjelaskan bahwa Musyawarah Bersama telah dilaksanakan sebanyak 19 kali. Dimana hal tersebut merupakan bentuk nyata dari regenerasi sistem dan kepengurusan dari pada KBMB itu sendiri. Dengan memperbaharui AD, ART, dan GBHO kemudian diberikannya rekomendasi untuk kepengurusan berikutnya, serta memilih ketua umum baru diharapkan untuk semakin menunjukan eksistensi KBMB kepada masyarakat luas.

Ryan Al Vian (Teknik Sipil 2017) selaku Ketua Umum yang baru Terpilih mengatakan Mubes XIX berlangsung dengan kondusif dan penuh rasa kekeluargaan. “Dalam Musyawarah Bersama ini kami juga menyempurnakan AD, ART, dan GBHO sebagai landasan dalam menjalankan kepengurusan kami, Namun alangkah baiknya angkatan muda KBMB Untan dapat berperan aktif lagi dalam berpendapat yang bertujuan untuk membawa KBMB Untan yang lebih baik lagi.”, katanya.

ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terkhususnya  panitia yang sudah bekerja keras. “Mohon doanya agar saya dapat membawa KBMB Untan yang lebih baik lagi untuk kedepannya”, tandasnya.

Related Posts