IYALE Kalbar Gelar Iyale Suke ke Panti Jompo

WhatsApp Image 2020 03 01 at 19.11.53

Indonesian Youth and Leader Empowerment (IYALE) Kalimantan Barat gelar kegiatan sosial Iyale Suke Ke Panti Jompo yang dilaksanakan di Graha Werdha Santo Joseph, Sabtu (29/2)

Iyale Suke Ke Panti Jompo merupakan salah satu rangkaian kegiatan bertajuk Iyale Suke yang merupakan salah satu program kerja rutin IYALE Kalbar. Kegiatan Iyale Suke Ke Panti Jompo diilaksanakan dengan melibatkan 44 orang penghuni panti, 32 orang pengurus Iyale Kalbar dan 7 orang volunteer, serta pada donatur. Adapun rangkaian kegiatan Iyale Suke Ke Panti Jompo adalah senam bersama, pemeriksaan kesehatan, games, pemberian donasi dan kenang-kenangan, serta penutupan.

Pusma Kusuma, selaku koordinator acara menyampaikan bahwa target utama yang ingin dicapai dari kegiatan Iyale Suke Ke Panti Jompo ini adalah terciptanya kebersamaan dan memberikan kehangatan kepada penghuni Graha Werdha.

“Di kegiatan Iyale Suke Ke Panti Jompo ini kami berharap bisa memberikan kehangatan dan kebersamaan kepada oma dan opa yang ada di sini , tetapi dengan rangkaian kegiatan yang sederhana dan tidak memberatkan oma dan opa. Kegiatan inipun kami susun dengan menyesuaikan kebiasaan oma dan opa yang ada di sini,” tuturnya.

Kristina, selaku koordinator wilayah Iyale Kalbar menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran pemuda tentang pentingnya keberadaan orang tua. “Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian, menampar kita yang berpartisipasi hari ini tentang keberadaan orang tua, sesibuk apapun kita jangan sampai tidak punya waktu untuk bersama orang tua,” ujarnya.

Fadhillah, salah satu volunteer kegiatan Iyale Suke Ke Panti Jompo menyampaikan bahwa ia sangat terkesan dengan kegiatan Iyale Suke Ke Panti Jompo dan berharap Iyale akan melaksanakan kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya.

“Kegiatan ini betul-betul bagus dan membuat saya terkesan sekaligus terharu, harapan saya Iyale bisa terus menghadirkan kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti ini,” pungkasnya.

Related Posts