GMNI FISIP : Melalui PPAB Akan Menumbuhkan Kader Progresif dan Revolusioner

Foto GMNI FISIP Melalui PPAB Akan Menumbuhkan Kader Progresif dan Revolusioner

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura akan melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) pada pertengahan bulan maret mendatang. PPAB kali ini akan dilaksanakan di Sekretariat Persatuan Alumni GMNI, Kota Pontianak.

GMNI  sebagai organisasi yang berlandaskan pada ajaran Bung Karno yaitu marhaenisme,  mampu menjadi satu-satunya organisasi yang setia pada  paham ajaran Pahlawan Bapak Bangsa Bung Karno yang konsisten hingga saat ini sejak 65 tahun lalu berdirinya GMNI.

PPAB ini mengangkat tema “Menumbuhkan Kader Yang Siap Berkontribusi Dalam Mengimplemtasikan Ajaran Marhaenisme di Dalam Kehidupan Kampus dan Bernegara”

Wakabid Kaderisasi dan Organisasi, Ardi mengatakan PPAB yang akan datang ini merupakan yang ketiga kalinya  pasca dibentuknya komisariat Fisip pada september 2019 tahun lalu dan PPAB ini akan dijalankan oleh angkatan kedua yang mana ini merupakan proses melatih mereka untuk beroganisasi, mencintai GMNI serta sebagai pembentukan karakter kader yang bertanggung jawab sehingga nantinya ketika mereka menjadi pengurus telah siap, ungkapnya”.

Ia menuturkan, dalam proses pengkaderan GMNI Fisip harus terus terlaksana dengan konsisten sehingga prinsip GMNI sebagai organisasi kader dan organisasi perjuangan dapat terwujud, ujarnya”.

Senada dengan Handrio Ketua Panita mengatakan, PPAB mendatang ini ditargetkan untuk mahasiswa Fisip mulai dari angkatan 2018 dan 2019. Tujuanya ini ialah untuk memberikan peluang kepada mahasiswa Fisip terutama angkatan 2018 dan 2019 yang tidak berkesempatan bergabung pada PPAB tahun lalu, oleh itu dibuka kembali PPAB yang untuk ketiga kalinya, ujarnya”.

Dalam pelaksanan nanti akan dibuat lebih menarik dan berbeda dari sebelumnya, supaya dari PPAB tersebut dapat terciptanya rasa persaudaraan dan keharmonisan antara kader yang lama dan kader yang baru, ungkapnya”.

Ia berharap melalui PPAB nanti ini dapat mencetak kader yang progresif dan revolusioner tidak menjadi mahasiswa yang apatis. Dapat menjadi kader yang membangun organisasi serta  mampu mengamplikasikan nilai-nilai GMNI dalam pengabdian di masyarakat, tutupnya”.

 

Related Posts