Lomba Debat Hukum ke-10 Perguruan Tinggi Se-Kalbar Sukses Digelar

Panitia dan peserta Lomba Debat Hukum ke 10

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura (FH Untan) Pontianak Sukses mengadakan lomba debat dengan tema besar yaitu ’’ Mewujudkan Generasi Muda Sadar Hukum yang Berfikir Kritis Berdasarkan Pancasila dalam Menghadapi Era Globalisasi’’.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yang di mulai pada 14 hingga 15 maret 2020 di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura. Kegiatan yang sukses digelar melalui Panitia Lomba Debat Hukum FH Untan  ini dihadiri dan di  buka langsung oleh Rektor UNTAN Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H.,M.Si., FCBArb.

Pada sambutan nya, Prof Garuda Wiko sangat mengapresiasi kegiatan lomba debat hukum tersebut karena lomba debat seperti ini akan mampu menciptakan mahasiswa yang kritis terhadap permasalahan hukum yang ada di indonesia dan di harapkan mampu untuk menciptakan  generasi muda yang sadar terhadap permasalahan hukum yang ada.

Di sisi lain Rektor Untan juga menyatakan siap mendukung jika Lomba Debat Hukum (LDH) selanjutnya go nasional. Pada kesempatan kali ini ada beberapa point yang coba di sampaikan oleh panitia yang di wakili oleh ketua panitia lomba tersebut yaitu

‘’ Dengan ada nya lomba debat hukum ini kami berharap mampu memberikan energi baru kepada para kaum muda bahwa pentingnya pengetahuan akan hukum itu sendiri karena kaum muda adalah agen kontrol dan juga agen perubahan bagi bangsa’’ ujar Agus Robiansyah dalam kata sambutan nya.

Lomba debat hukum ke 10 merupakan big event tahunan yang diadakan mahasiswa-mahasiswi Fakultas Hukum dan sangat didukung sekali dengan ada nya agenda tersebut oleh pihak fakultas. Adapun persiapan untuk agenda ini sudah dari jauh hari di persiapkan mulai dari pembentukan panitia sampai konsepan acara yang begitu matang sekali.

Pada LDH yang ke 10 ini di ikuti oleh 13 tim yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi yang ada di KALBAR seperti UNTAN,IAIN,AKADEMI FARMASI YARSI,UPB serta STIH SINGKAWANG yang mana pada LDH ke-10 kali ini di menangkan oleh teman-teman dari Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura (FKIP Untan).

Pada dasar nya sebagai panitia kami tentunya senang dapat melangsungkan agenda ini dengan baik karena selain tujuan kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini tercapai kami juga berharap bahwa apa yang di debatkan diperlombaan tersebut bisa menjadi koreksi bagi para birokrat dari elemen pemerintah  untuk tetap meningkatkan sumber daya manusia yang sadar akan ada nya hukum yang ada di Indonesia.

(Agus)

Related Posts