Ramadan berbagi Bersama Mahasiswa Profesi Ners Untan

Ramadan berbagi Bersama Mahasiswa Profesi Ners Untan

Jumat, 22 Mei 2020 Mahasiswa Profesi Ners Keperawatan UNTAN melakukan kegiatan bakti sosial dengan tema Ramadhan Berbagi. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa profesi Ners Keperawatan Untan terhadap masyarakat yang kurang mampu. Wujud kepedulian yang akan diberikan tidak hanya dalam bentuk sumbangan tapi juga berupa unsur edukatif mengenai kesehatan. Kegiatan ini bertujuan melakukan pengabdian pada masyarakat selaku mahasiswa kesehatan khususnya pada bidang keperawatan komunitas.

Ramadhan Berbagi merupakan kegiatan pembagian sembako gratis yang terdiri dari beras, minyak makan, gula pasir, dan beberapa alat pelindung diri dasar seperti Hansanitizer & Masker. Pembelian sembako berasal dari dana yang dikumpulkan panitia dengan melakukan penggalangan dana, dan sumbangan berupa alat pelindung diri dasar yang di mulai dari tanggal 4 Mei 2020 – 21 Mei 2020.

Total sembako yang dibagikan adalah 100 paket untuk 100 Kepala Keluarga (KK). Pembagian sembako dilakukan di 13 daerah yang terdiri dari Tebas (8KK), Semparuk (2KK), Sekura (4KK), Landak (4KK), Singkawang (17KK), Sekadau (4KK), Ketapang (3KK), Segedong (4KK), Bengkayang (4KK), Sanggau (4KK), Melawi (3KK), Rasau (3KK), Pontianak (40KK).

Proses pembagian sembako serentak di lakukan pada tanggal 22 Mei 2020 pada pukul 09.00 s/d selesai untuk masing-masing daerah. Proses pembagian di kota Pontianak sendiri dibagi atas 5 tim yang terdiri dari Tim A melakukan pembagian di area Kota Baru dan Jendral Ahmad Yani, Tim B di area Tanjung Raya dn Siantan, Tim C di area Kodam dan Ambawang, Tim D di area Imam Bonjol dan Rasau Jaya, Tim E di area Tanjungpura dan TPI.

Related Posts