IBT UNTAN Didaulat sebagai Koordinator AIBI Wilayah Kalimantan

ibt untan

Kabar baik datang di pertengahan tahun 2020 bagi Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Tanjungpura (IBT UNTAN). Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia (AIBI) mendaulat IBT UNTAN sebagai Koordinator AIBI Wilayah Kalimantan. Mandat tersebut diterima oleh Fahrurrazi, S.E, Manajer IBT UNTAN.

Adapun mandat ini diberikan oleh AIBI karena memandang keberhasilan dan produktivitas IBT dalam mencetak Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (Startup) serta kemampuan untuk menyelenggarakan mentoring kepada tenant IBT maupun training bisnis. AIBI juga memberikan fasilitas dalam meningkatkan kapasitas mentoring kepada manajemen IBT melalui Pelatihan dalam format Webinar bertajuk “Highly Effective Mentoring Skill” yang digelar pada 27 – 28 Juni 2020.

Mandat sebagai Koordinator AIBI Wilayah Kalimantan ini merupakan pencapaian IBT UNTAN atas visi yang telah dirumuskan, yaitu “Menjadi Inkubator Bisnis Teknologi yang maju, unggul, bersinergi di tingkat regional tahun 2022”. Adapun saat ini, manajemen IBT UNTAN dikelola oleh Fahrurrazi, S.E (Manajer), Gun Mayudi, S.E., M.Sc (Asisten Manajer Program Inkubasi), Ridho Brilliantoro, S.Si., M.Si (Asistem Manajer Pengembangan dan Kerjasama), Risya Sasri, S.Si, M.Sc (Asisten Manajer Akses Pemasaran), Enda Esyudha Pratama, S.T., M.T (Asisten Manajer Implementasi Teknologi) dan Adityo Darmawan Sudagung, S.H.Int., M.I.Pol (Asisten Manajer Legal dan HKI).

Melalui kesempatan ini, segenap manajemen pengelola IBT UNTAN mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak Universitas Tanjungpura yang telah memberikan kepercayaan sekaligus dukungan terhadap program-program IBT. Terima kasih pula kepada Kemenristekdikti melalui program bantuan fasilitasi pengembangan kelembagaan IBT yang diikuti IBT UNTAN pada tahun 2019 lalu, serta tim Akreditasi IBT Kemenristekdikti. Kedepannya, IBT UNTAN siap untuk meningkatkan daya saing serta kolaborasi strategis, sebagai bagian dalam membangun ekosistem inovasi dan kewirausahaan di UNTAN pada khususnya, dan Kalimantan Barat serta Indonesia pada umumnya. Salam, INOVASI, KOLABORASI, AKSELERASI.

(http://ibt.untan.ac.id/)

Related Posts