Untan Jalin Kerja Sama dengan IKIP-PGRI Pontianak di Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi

106702185 277571910253669 5730614072616586172 n 1

Universitas Tanjungpura (Untan) dengan IKIP-PGRI Pontianak melakukan penandatangan Nota kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Untan, Prof. Dr. H. Garuda Wiko, S.H., M.Si., FCBArb menyampaikan  kerja sama terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi bukan hanya tertulis di atas kertas namun ada tindakan nyata. Kerja sama yang akan dilakukan ini tentunya berkaitan dengan manajemen perubahan proses perkuliahan yang saat ini semakin mengharuskan  perkuliahan secara Daring /Online.

Rektor IKIP-PGRI Pontianak, RUSTAM, M.Pd. Kons menyampaikan bahwa IKIP-PGRI Pontianak ingin melakukan kerja sama manajemen informasi yang terpusat dan terkontrol oleh satu UPT yang tersebar ke beberapa prodi.

“Dalam hal ini, Universitas Tanjungpura sebagai lembaga perguruan tinggi negeri dan tertua di Kalimantan Barat ini memiliki pengalaman-pengalaman yang tentunya ingin kami matching dengan kami yang masih baru kalau nama IKIP-PGRI Pontianak ya, kalau nama yang dulu STKIP-PGRI Pontianak sudah lama, bersama-sama tentunya kita ingin memajukan bagaimana sebaik dan seharusnya terkait dengan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, kerja sama sarana –prasarana, termasuk lah terkait dengan IT”, ucap Rustam saat melakukan penandatanganan MoU di Gedung Rektorat Untan (7/7/2020).

Ia menyebutkan  pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini mau tidak mau perguruan tinggi harus betul-betul  mempersiapkan diri baik proses perkuliahan, tenaga pendidik, tenaga kependidikan serta mahasiswanya.

“ Yang terpenting adalah bagaimana memfasilitasi hal ini karena kita sadari juga mahasiswa kita di daerah ini banyak kendala yang mungkin kerja sama dengan Untan ini, kami akan bisa saling diskusi untuk membawa seluruh masyarakat Kalbar khususnya calon mahasiswa atau  mahasiswa dapat belajar, berpendidikan, berpengetahuan dan yang terpenting lagi akan menjadi generasi penerus bangsa ini” tegasnya.

(Agus)

Related Posts