Persada Nusantara Gelar Istighosah dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Juga untuk Kesehatan Ketua Umum PBNU

Persada Nusantara Gelar Istighosah dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Juga untuk Kesehatan Ketua Umum PBNU

Jakarta- Adanya peningkatan jumlah masyarakat yang terpapar virus Covid-19 dan masih belum jelasnya kapan pandemi ini berakhir menumbuhkan keprihatinan bersama. Dewan Pimpinan Pusat Pengurus Persaudaraan Dosen Agama Nahdlatul Ulama Nusantara (PERSADA) Nusantara Bekerjasama dengan Channel 164 PBNU dan juga Pendikar Pancasila UNTAN mengadakan Istighosah dan doa bersama untuk keselamatan Bangsa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, melalui daring lewat zoom meeting pada, Senin (30/11) pukul 19.30 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Dosen-dosen Agama Islam PAI pada PTU yang tergabung dalam Organisasi profesi Persada Nusantara, Mahasiswa PENDIKAR UNTAN, dan Masyarakat Umum.

Ketua Umum Persada Nusantara Gus Hatim Gazali Menuturkan doa bersama yang mengusung tema “Doa Bersama Dalam Rangka Keselamatan Bangsa Dari Wabah Penyakit dan Virus Covid-19”

“Kegiatan ini digelar karena bentuk keprihatinan dan kepedulian kita PERSADA Nusantara terhadap musibah virus Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia Semoga dengan do’a bersama ini kita semua terhindar dari virus Covid-19 tersebut,” Istighosah dan doa bersama ini juga ditujukan khusus untuk Ketua Umum PBNU Prof. Dr. KH. Said Aqiel Siraj, MA yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 Jelas Hatim.

Hatim juga mengajak semua pihak untuk melakukan istigosah dan berdo’a kepada Allah SWT untuk terhindar dari berbagai penyakit, bencana dan agar berbagai persoalan bangsa cepat terselesaikan.

Sementara itu menurut Ustad Riadi Budiman ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan bahwa Istighosah dan Doa bersama ini merupakan bagian dari kontribusi Persada Nusantara sebagai organisasi profesi Dosen-dosen Agama Islam di Perguruan Tinggi Umum (PTU) Bagi masyarakat bangsa dan negara. Riadi juga berharap dengan usaha beristighosah, semoga kita dijauhkan dari bala dan wabah.“

Riadi juga mengucapkan terima kasih atas berkenan dan hadirnya dalam acara istighosah dan doa bersama ini sehingga dapat mempererat persaudaraan. (AB)

Related Posts