“Teh Ponti “Kaya Antioksidan Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

teh ponti

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Tanjungpura (LPPM Untan) memperkenal produk-produk hasil penelitian inovasi  tahun 2020 kepada Rektor Untan, Prof. Dr. Garuda Wiko., SH., MSi., FCBArb di Gedung Aula LPPM Untan, Jalan Daya Nasional,Pontianak (5/2/2021).

Satu di antara produk tersebut yaitu minuman teh kaya antioksidan yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, diberi nama “Teh Ponti”.  Teh Ponti mengandung imunomodulator yang dapat mengembalikan sistem imun sehingga memberikan manfaat besar untuk tubuh seperti : memperkuat daya tahan tubuh, melawan berbagai patogen seperti bakteri, virus, jamur, dan parasit di dalam tubuh, menyembuhkan sejumlah penyakit ringan seperti demam, batuk, gangguan pencernaan, mencegah berbagai penyakit seperti penyakit kardiovaskular, stroke, penyakit ginjal dan melindungi sel dan organ seperti jantung, paru-paru, hati dan otak.

yohana

Dr. Ir Yohana Sutiknyawati Kusuma Dewi, MP, sebagai ketua tim hasil penelitian inovasi, dirinya  menjelaskan Teh Ponti dibuat dengan standarisasi campuran bahan komposisi secara konsisten dari bahan alami dan ada bahan sesuai standar SNI.

”Pembedanya adalah ketika di pasar itu proses pembuatannya hanya dimasak bareng sama-sama, nah kalau ini prosesnya dibagi menjadi dua, jadi ini bahannya bahan alami, ada bahan untuk teh dan ada bahan untuk herbal”.

Sementara untuk strategi pemasaran produk Teh Ponti, Yohana mengutarakan ada beberapa variasi rasa yang disediakan pada teh ponti yaitu dengan rasa gula batu, rasa gula dengan lemon lokal dan gula xylitol yang rendah kalori.

kunjungan rektor di LPPM

(Kunjungan kerja Rektor Universitas Tanjungpura (UNTAN) Prof. Dr. H. Garuda Wiko, S.H., M. Si., FCBArb bersama rombongan melakukan  ke LPPM UNTAN 5/2/2021)

Related Posts