Hunian Bernuansa Resort Jadi Salah Satu Preferensi Pencarian Hunian Idaman Milenial

Pencarian Properti Komersial Terbaru di BSD City Diminati Sepanjang 2020

Selama lima tahun terakhir, kaum milenial mendominasi pasar pencari perumahan di kawasan penyangga Jakarta. Mayoritas dari mereka diketahui tergolong sebagai end-user pencari hunian pertama.

Beda generasi, beda pula preferensi dalam pencarian hunian idaman versi mereka. Preferensi hunian idaman milenial disebutkan sangat kompleks tidak hanya sekedar mempertimbangkan harga.

Selain faktor harga yang lebih murah, terdapat faktor lain yang menjadi preferensi kaum milenial terhadap hunian, terutama mereka yang berminat pada hunian di kawasan penyangga Jakarta.

Misalnya saja faktor nuansa. Meski terkesan sepele, namun nuansa hunian bisa jadi menjadi faktor kunci yang melatar belakangi pencarian tempat tinggal para milenial di kawasan satelit ibu kota.

Nuansa hunian yang diminati kaum milenial terbilang bias, mulai dari kawasan modern, hunian pintar berteknologi advanced, hingga hunian yang kental dengan nuansa resort.

Portal jual beli rumah Lamudi.co.id menyebutkan, keunikan preferensi pencarian hunian ini justru menginspirasi para developer real estate untuk memberikan sentuhan-sentuhan nuansa hunian tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun sentuhan-sentuhan nuansa tersebut diindahkan oleh pihak developer, kondisi harga hunian-hunian di pasar khususnya pada kawasan satelit ibukota diketahui dibanderol sama tingginya seperti harga hunian di Ibukota. Semakin kental nuansa, semakin tinggi harganya.

Lamudi.co.id menambahkan, hanya segelintir pengembang yang berani untuk membanderol hunian yang kental dengan nuansa yang diinginkan milenial menjadi harga hunian terjangkau untuk kantong milenial.

Lamudi.co.id mencontohkan salah satu developer yakni MASGROUP, yang manamengembangkan hunian bergaya resort dengan harga terjangkau di kawasan Bogor.

Setelah berhasil memasarkan hunian bernuansa resort Pulau Dewata di Rancabungur, Bogor dengan nama Bali Resort Bogor tahun lalu, tahun ini MASGROUP menawarkan proyek perumahan primernya bernama Bali Resort Extension.  Bali Resort Extension merupakan kompleks hunian milenial yang berada di daerah penyangga ibukota yang memadukan arsitektur modern minimalis dengan sentuhan dekorasi rumah tradisional Bali.

Tidak hanya unggul dari segi arsitektur, Bali Resort Extension Serpong turut menghadirkan nuansa resort tropis dan asri ke dalam kawasan hunian untuk memberikan pengalaman hidup yang nyaman dan menenangkan jauh dari hiruk pikuk kawasan ibukota.

Setiap unit hunian Bali Resort Extension dikembangkan di kawasan Gunung Sindur dan dilengkapi dengan furnitur lengkap (fully-furnished) untuk memenuhi kebutuhan hunian kaum milenial yang modern.

Menawarkan dua tipe hunian, yaitu Bali Haus (67 meter persegi) dan Bali Suites (80 meter persegi), Bali Resort Extension ditujukan untuk para  milenial berpenghasilan menengah. Adapun harga rumah berkonsep resort tersebut saat ini dibanderol mulai dari Rp700 jutaan.

 

Related Posts