UNTAN Adakan Acara Penyambutan Mahasiswa Baru Tahun 2021

pkkmb almamater

Universitas Tanjungpura (UNTAN) menggelar upacara Tahun 2021 melalui daring aplikasi zoom dan disiarkan secara live di youtube resmi UNTAN, pada Kamis (12/8/2021).

Pembukaan dimulai dengan menampilkan mahasiswa-mahasiswi berprestasi UNTAN periode januari hingga desember 2020. Lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Hymne UNTAN.

Rektor UNTAN, Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H.,M.Si.,FCBArb yang membuka langsung kegiatan penyambutan mahasiswa baru menyampaikan di usia yang ke 62 tahun, Untan Kembali menerima 6.922 Mahasiswa Baru. Untuk itu dirinya mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa Baru Untan, dan sekaligus juga mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu Dosen yang kembali diberikan kepercayaan untuk melaksanakan tugas-tugas transfer knowledge dan pembentukan karakter mahasiswa UNTAN.

pkkmb

Ia menegaskan bahwa saat ini masyarakat dituntut untuk mengembangkan kerangka berfikir baru, kebiasaan dan perilaku baru, serta cara baru dalam melakukan sesuatu. Di bidang Pendidikan Tinggi,  harus ada orIentasi baru, harus ada jendela dunia baru yang mampu membaca bahwa kompetensi yang diharapkan dari lulusan Perguruan Tinggi sangat cepat berubah atau bahkan tidak dapat diperkirakan. Oleh karena itu sangat diharapkan kepada mahasiswa baru untuk dapat terus menerus membaca, memahami, beradaptasi dan selalu update dengan perkembangan terbaru.

Selanjutnya Prof Garuda Wiko mengatakan bahwa reorientasi Pendidikan Tinggi yang dituangkan dalam kebijakan Merdeka Belajar oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, merupakan langkah strategis yang diharapkan dapat memandu pengembangan potensi mahasiswa menjadi insan intelektual paripurna yang bertaqwa, berkarakter Pancasila dan kompetitif. Perguruan Tinggi diproyeksikan untuk menghasilkan lulusan yang menguasai  pengetahuan dan keterampilan multi disiplin dan sekaligus memiliki soft skills berupa kecerdasan sosial,  kemampuan bekerjasama, dan attitude yang baik.

WhatsApp Image 2021 08 12 at 10.21.41 1

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemakaian almamater UNTAN secara Bersama-sama sebagai simbol resminya mahasiswa Angkatan Tahun 2021 menjadi keluarga besar UNTAN. Acara ditutup dengan testimoni-testimoni alasan mengapa mahasiswa baru Tahun 2021 memilih UNTAN tempat mereka menimba ilmu.

Related Posts