Dukung Pemerintah dalam Penanganan Covid-19, BEM FEB Untan Sukses Bagikan 1.000 Dosis Vaksin Sinovac

Gubernur Kalbar dan Rektor Untan saat menghadiri Vaksinasi Massal Foto BEM FEB Untan

Sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 Sinovac telah dibagikan kepada Mahasiswa dan Masyarakat Umum di Kota Pontianak. Vaksinasi Massal ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura (Untan) berkerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat (Kalbar), KODAM XII/TPR dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kalimantan Barat (Kalbar) pada Sabtu, (4/9/2021) bertempat di FEB Untan. Vaksinasi Massal ini juga turut dihadiri oleh Gubernur Kalbar dan Rektor Untan.

Sutarmidji, selaku Gubernur Kalbar berharap agar pemerintah pusat dapat berlaku adil dalam mendistribusikan vaksin khususnya di Kalbar serta tidak membeda-bedakan Kalbar dengan daerah lainnya.

“Intinya pendistribusian vaksin ini harus adil. Jika daerah lain sudah mencapai 30%, Kalbar juga harus mencapai 30%. Jangan dibeda-bedakan. Jadi, saya tegaskan ini bukan kinerja Kalbar yang lambat, tetapi ketersediaan vaksin yang terbatas. Mudah-mudahan jika distribusi vaksin datang sesuai dengan permintaan, capaian vaksin di Kalbar dapat meningkat dengan pesat,” tegasnya.

Mahasiswa dan Masyarakat sedang menunggu antrian Foto BEM FEB Untan
Mahasiswa dan Masyarakat sedang menunggu antrian Foto BEM FEB Untan

Dilain tempat, Ardiansyah selaku Gubernur Mahasiswa FEB Untan mengatakan tujuan diadankannya pemberian vaksin kepada Mahasiswa dan Masyarakat bertujuan untuk mendukung upaya Pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kota Pontianak.

“Sebenarnya, kami dari BEM FEB Untan mengadakan vaksinasi massal ini betujuan untuk mendukung upaya pemerintah khususnya di Kota Pontianak dalam penanganan Pandemi Covid-19 melalui jalur vaksinasi dan berupaya untuk ikut mewujudkan Indonesia Sehat” ungkapnya (5/9).

Ardiansyah juga berharap setelah dilaksanakan pemberian vaksin ini supaya kuliah tatap muka bisa segera dilaksanakan agar dapat memulihkan perekonomian serta tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Harapannya, agar kuliah tatap muka bisa secepatnya dilaksanakan ya dan semoga kita semua dapat memulihkan perekonomian dimulai dari hal yang terkecil, lalu harapan bagi mahasiswa maupun masyarakat umum yang telah di vaksin, agar tetap menjaga protokol kesehatan, meskipun telah divaksin” harapnya.

Penulis: Gusti Muhammad Ridho

Related Posts