Upaya Menyongsong Kebangkitan Ekonomi Daerah Melalui Vaksinasi, BEM FEB Untan Adakan Dialog Kebangsaan

WhatsApp Image 2021 09 14 at 09.36.45

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar Dialog Kebangsaan dengan menyusung tema “Refleksi 1,5 Tahun Covid – 19: Upaya Menyongsong Kebangkitan Ekonomi Daerah Melalui Vaksinasi” di Aula Rumah Dinas Wakil Walikota Pontianak (11/9/2021).

Dialog Kebangsaan ini, dihadiri oleh PLH Sekretaris Daerah Kal-bar sebagai Keynote Speaker menggantikan Wakil Gubernur yang berhalangan hadir, kemudian juga menghadirkan Wakil Walikota Pontianak, Wakil Bupati Kubu Raya. Serta diikuti oleh perwakilan organisasi aktif di lingkungan FEB UNTAN sebagai peserta offline.

Irwanda, selaku Kepala Departemen Kajian Aksi Strategis dan Advokasi (Kastrad) BEM FEB Untan menjelaskan kegiatan ini diadakan dalam rangka mengedukasi mahasiswa mengenai pentingnya vaksinasi dalam upaya pemulihan ekonomi supaya herd immunity tercapai.

“Jadi, kami mengadakan kegiatan ini tu dalam rangka mengedukasi mahasiswa mengenai pentingnya vaksinasi dalam upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi ini, supaya herd immunity tercapai, lalu dengan adanya hal tersebut saling keterkaitan antara keduanya, jika herd immunity tercapai tentunya ya ada manfaat baik yang terasa bagi kita seperti pelonggaran aktivitas yang nantinya secara bertahap berpengaruh pada kembalinya kegiatan pada perekonomian” jelasnya.

Hal senada yang ungkapkan oleh Ardiansyah selaku Gubernur Mahasiswa FEB Untan tujuannya ialah mengajak para mahasiswa untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah agar mahasiswa lebih terbuka pemikirannya mengenai pengaruh vaksinasi dan kebangkitan ekonomi.

“Dari BEM sendiri, mengadakan dialog ini tentunya mengajak para mahasiswa untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah agar kita sebagai mahasiswa ini lebih terbuka lagi pemikirannya mengenai pengaruh vaksinasi dan kebangkitan ekonomi akibat pandemi ini.” pungkasnya.

Penulis: Gusti Ridho

Related Posts