LP3M UNTAN Adakan Workshop Penyusunan Bahan Ajar Berorientasi Keterampilan HOTS

DSC 0017

Lembaga Pengembangan Pembelajaran Dan Penjaminan Mutu Universitas Tanjungpura (LP3M UNTAN) mengadakan workshop penyusunan bahan ajar berorientasi keterampilan berfikir tingkat tinggi mahasiswa atau High Order Thinking Skill (HOTS) kepada Dosen-dosen perguruan tinggi di Pontianak.

Wokshop ini diikuti oleh dosen-dosen UNTAN, IAIN Pontianak, IKIP-PGRI Pontianak, Politeknik Tonggak Equator, Politeknik Kesehatan Pontianak, Universitas Muhammadiyah Pontianak, STAKATn, Sekolah Teologi Pontianak dan STIKES Muhammadiyah Pontianak dan Sekolah Tinggi Agama Kristen Abdi Wacana.

DSC 0006

DSC 0009

Rektor UNTAN, Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H.,M.Si., FCBArb yang membuka langsung menyampaikan pembelajaran saat ini menuntut perubahan revolusioner pada sudut pandang penyelenggaraan perkuliahan. Bila sebelumnya perkuliahan lebih dalam kerangka transfer ilmu dan keterampilan, pada abad 21 ini perkuliahan juga diarahkan pada kegiatan training berfikir mahasiswa. Oleh karena itu, dosen didorong untuk melaksanakan pembelajaran yang berfokus pada keterampilan berfikir tingkat tinggi mahasiswa atau High Order Thinking Skill (HOTS).

DSC 0010

DSC 0011

Pelatihan diadakan selama Dua hari dari Tanggal 16 hingga 17 September 2021 di Hotel Orchard, Jalan Perdana Pontianak.

DSC 0015

Related Posts