UNTAN Gandeng Telkom Wujudkan Digitalisasi Desa di Kalbar

WhatsApp Image 2021 09 29 at 11.06.34 6

Pontianak – Universitas Tanjungpura (UNTAN) bersama Telkom Indonesia mewujudkan Digitalisasi Desa dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Smart Village Tanjungpura. UNTAN menyampaikan apresiasi kepada Telkom yang ikut berpartisipasi menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Hal ini disampaikan Rektor UNTAN secara langsung saat pembukaan pembekalan program Smart Village Tanjungpura kepada 93 mahasiswa UNTAN di gedung Konferensi UNTAN pada rabu (29/9/2021).

WhatsApp Image 2021 09 29 at 11.06.34 1
Rektor UNTAN Prof.Dr Garuda Wiko, S. H., M. SI, FCBArb juga menyampaikan program MBKM Smart Village Tanjungpura merupakan salah satu bentuk MBKM proyek di desa yang berorientasi pada pendampingan menuju desa mandiri dan penerapan digitalisasi desa untuk membangun smart government, smart society dan smart economy.
Program ini diharapkan dapat memberikan benefit bagi desa, diantaranya mendapat pendampingan digitalisasi desa ; kemudahan pengerjaan administrasi desa dari mulai perencanaan , pelaksanaan, pelaporan dan evaluasi ; kenyamanan informasi dan komunikasi masyarakat desa dan bagi BUMDes dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

WhatsApp Image 2021 09 29 at 11.06.34 5
Sementara itu, General Manager Telkom Kalbar, Prio Sesanto mengatakan seperti gayung bersambut program Smart Village Tanjungpura ini sejalan dengan program dari Telkom yang juga ingin mewujudkan digitalisasi di desa.

WhatsApp Image 2021 09 29 at 11.06.34 3
Mahasiswa UNTAN yang ikut dalam program ini berasal dari Prodi Rekayasa Komputer dan Sistem Informasi FMIPA, Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik , Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Mereka semua akan ke desa – desa di Kalimantan Barat untuk mewujudkan digitalisasi di Desa.

Related Posts