Gadis Sintang Wakili Kalbar Diajang Putri Indonesia

Sintang, ( thetanjungpuratimes.com ) – Kornelia Meilinda Betsyeba (22 tahun), Putri Asli Sintang ini akan mewakili Kalimantan Barat diajang pemilihan Putri Indonesia 2016, yang berlangsung pada 12-19 Februari mendatang.

Putri dari Bapak Kornelius PK dan Ibu Ida Royani ini mengaku bahwa sejak duduk dibangku Sekolah Dasar sudah bercita-cita menjadi Putri Indonesia.

“Menjadi Putri Indonesia sudah cita-cita saya sejak kecil, karena selain bisa mengharumkan nama Daerah, juga bisa mengharumkan nama baik Indonesia pada ajang internasional,“ tutur Cornelia Kepada sejumlah wartawan saat berkunjung ke Kantor Pemda Sintang, Senin(11/1).

Kunjungan Dara Wisata Kabupaten Sintang 2014 ini ke Kantor Bupati Sintang dalam rangka meminta doa restu mewakili Kalbar dalam ajang pemilihan Putri Indonesia.

“Kunjungan saya kesini untuk meminta doa restu dan saya juga meminta doa restu serta dukungan dari seluruh masyarakat Kalbar, khususnya Sintang, semoga meraih prestasi dan bisa mengharumkan nama baik Kalbar,” harapnya.

Dara Sintang yang akrab disapa Linda ini mengaku persiapan demi persiapan sudah dilakukan untuk ajang bergengsi tersebut.

“Persiapan yang sudah saya lakukan seperti tata busana, latihan catwalk, pengembangan wawasan serta public speaking terus saya pelajari. Mudah-mudahan dengan persiapan yang selama ini saya asah bisa bersaing dengan finalis lainnya dan ini merupakan pengalaman pertama saya tampil ditingkat nasional,” tutur Linda.

Gadis kelahiran 19 Mei 1993 di Nanga Sepauk, Sintang, ini juga mengaku optimis dengan kemampuan yang sudah dimilikinya mampu bersaing dengan 39 kontestan yang mewakili 33 Provinsi.

“Yang akan saya tonjolkan sebagai bahan bersaing disana adalah lebih mengarah pada isu pariwisata Kalbar, karena menurut saya potensi objek wisata di Kalbar ini tidak kalah menarik dengan objek wisata lainnya yang ada di Indonesia, hanya saja hingga saat ini daerah kalbar terkendala dengan kondisi infrastruktur yang belum memadai,“ ungkap Meilinda.

Dalam kunjungannya ke Kantor Bupati Sintang, Linda pun mendapat dukungan materi dari Penjabat Bupati Sintang senilai Rp 25 Juta.

Penjabat Bupati Sintang, Alexius Akim, pun berharap, prestasi yang diukir Linda dapat menjadikan Kalbar dikenal oleh masyarakat Indonesia, sebagai daerah yang juga memiliki berbagai potensi yang tak kalah dengan daerah lainya di Indonesia.

Akim berpesan kepada Komelia Meilinda Betsyeba untuk tidak menghilangkan identitas daerahnya di ajang pemilihan Putri Indonesia nantinya.

“Jadilah diri sendiri dan terus mengasah kemampuan dari berbagai disiplin ilmu, karena ini akan menjadi bagian dalam penilaian,“ harap Akim.

Selain itu, Akim mengingatkan Linda agar terus menjaga kepribadian yang baik dan tidak harus mencontoh orang lain. Akim pun mengajak masyarakat Kalbar untuk mendukung calon Putri Indonesia asal Kalbar ini melalui doa, agar Linda menjadi juara dan menjadi kebanggaan Kalbar.

( Hery Linkga/Mohammad )

Leave a Reply