Pemkot Nyatakan Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

Pontianak, (thetanjungpuratimes.com) – Wakil Wali kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melakukan peninjauan rumah tak layak huni di kecamatan Pontianak Utara Kamis (8/1) siang.

Dalam kunjungan ini Edi melihat hasil dari program bantuan “bedah rumah”yang di luncurkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pada salah satu rumah warga yang di kunjungi Edi tampak cukup puas dengan hasil dari bantuan tersebut yang tepat sasaran.

“Saya melihat hari ini umumnya sudah tepat sasaran,Dana 10 juta satu rumah itu digunakan dengan sebagaimana mestinya” kata Edi.

Salah satu warga yang menerima mengatakan cukup terbantu dengan adanya program ini menurutnya meskipun dengan memanfaatkan dana yang diberikan secara bertahap , setidaknya dapat merubah rumah tinggal mereka sedikit lebih baik.

“Allhamdulillah pemerintah udah mau membantu perbaikan rumah kami ni “ ujar Rina warga Parit Pangeran Kelurahan Siantan hulu.

Tidak hanya memperbaiki rumah tidak layak huni saja, kedepan Pemerintah akan memperbaiki sanitasi warga yang kurang mampu di kota Pontianak . Edi menambahkan ada 599 rumah yang telah menerima bantuan di Pontianak utara pada tahun 2015 dan Tahun depan akan ada 800 rumah yang akan menerima bantuan lagi .

“Tahun depan akan ada 700 sampai 800 rumah yang akan di perbaiki lagi” tutup Edi. (dede/dede)

Leave a Reply