PT.ASDP Ambil Alih Fery Penyeberangan

Pontianak,(thetanjungpuratimes.com)-Pemerintah Kota Pontianak melakukan pemutusan kerjasama operasional fery penyeberangan bardan siantan yang selama ini dikelola oleh PT.Jembatan Nusantara dan dialihkan kepada pihak PT.ASDP Persero.

Pemkot menilai PT. Jembatan Nusantara tidak mampu mengelola operasional fery penyebrangan tersebut, dimana selama ini masih banyak kekurangan baik dari segi pelayanan hingga infrastuktur penyeberangan yang kurang dirawat. Untuk itu Pemkot mempercayai pihak  PT.ASDP Persero untuk mengelola fery penyeberangan yang menjadi andalan masyarakat kota Pontianak ini.

“Ya Kita melihat karena selama ini dia belum maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat kota pontianak,terutama perbaikan dermaganya terus sisi pelayanannya dan tarifnya juga “ ujar Edi (3/1 ) pagi.

Sementara itu, operasional fery penyebrangan sendiri akan di mulai pada tanggal 4 januari 2016 dan pihak PT.ASDP akan mengerahkan dua kapal jenis Roro untuk mengangkut penumpang dan kendaraan. Selain menyediakan dua kapal, pihak ASDP juga dipercaya untuk membangun dermaga penyebrangan yang layak dengan bekerjasama langsung dengan Dinas Perhubungan.(dede/dede)

Leave a Reply