Wake Skate Olahraga Air di Sungai Kapuas

Wake Skate Olahraga Air di Sungai Kapuas

Pontianak (Thetanjungpuratimes.com) – Seiring berkembangnya zaman, banyak olahraga ekstrem bermunculan dengan menyuguhkan berbagai atraksi menantang , serta memacu adrenalin yang membuat tantangan bagi siapa saja yang ingin melakukan olahraga tersebut.

Salah satunya olahraga air bernama Wake Skate yang mulai digandrungi banyak anak muda di kota pontianak,mereka memanfaatkan Sungai Kapuas sebagai arena bermain Wake Skate.

Wake Skate sendiri adalah olahraga air dengan menggunakan media papan selancar berukuran satu meter yang ditarik menggunakan perahu bermesin dengan kecepatan sedang. Olahraga ini sendiri merupakan olahraga sejenis dengan skate board .

Menurut salah satu pehobi olahraga ini yang ada di Pontianak Syarif Rahmat Alqadrie , olahraga ini baru saja dikenal di kalangan anak muda Pontianak, dan langsung mendapatkan respon positif . Rahmat menuturkan meskipun olahraga ini cukup membahayakan , hal ini tidak menyurutkan dirinya dan teman-temannya untuk memacu adrenalin dengan membelah sungai kapuas.

“ olahraga Wake Skate merupakan olahraga yang cukup memacu adrenalin , dan menjadi alternatif olahraga yang cukup memberikan sensasi hiburan tersendiri” ujar pria yang akrab dipanggil Rahmat ini.

Rahmat menambahkan dirinya merasa senang menggeluti olahraga ini meskipun terkadang resiko yang dihadapinya cukup berbahaya. Sementara itu untuk menambah keterampilannya dalam bermain Wake Skate tak jarang rahmat melihat dan mempelajari atraksi para Wake Skate dunia melalui media internet.

Rahmat menuturkan bagi anak muda yang ingin mencoba sensasi berselancar diatas sungai kapuas dapat datang pada pukul tiga sore hari di setiap akhir pekan dengan memulai start dari kawasan masjid sultan syarif abdurahman kecamatan pontianak timur. (dede/Dede)

Leave a Reply