Untan  

15 Mahasiswa Penerima Beasiswa Pelindo Champion Scholarship 2022

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak memberikan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi di Kalimantan Barat.

Pelindo bekerja sama dengan Universitas Tanjungpura (UNTAN) menyalurkan bantuan biaya pendidikan tersebut kepada 15 mahasiswa berprestasi yang sudah lolos administrasi dan wawancara. Penyerahan secara simbolis berlangsung di Gedung Rektorat UNTAN, Pada Rabu (31/8/2022).

Berikut 15 Mahasiswa -Mahasiswa UNTAN yang menerima beasiswa Pelindo Champion Scholarship 2022.

Andi Ansarullah sebagai salah satu penerima beasiswa merasa sangat bersyukur terpilih setelah melalui proses seleksi. Bersaing dengan puluhan mahasiswa lainnya. “Begitu berharga beasiswa ini membantu meringankan biaya kuliah kami, dan tentu menjadi kebanggaan bagi orang tua kami,”

General Manager Pelindo Regional 2 Pontianak, Udin Mahmudin mengatakan bahwa ini merupakan komitmen bersama Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan(TJSL) Tahun 2022 Kementerian BUMN dan Pelindo dalam pemberian bantuan biaya pendidikan berupa beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi.

Udin juga memotivasi mahasiswa bahwa Pelindo terus berkembang dan memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk bergabung di dalamnya.

Rektor UNTAN, Prof. Garuda Wiko menyambut baik bantuan beasiswa kepada mahasiswa Untan. “Saya mengapresiasi dan berterima kasih atas beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Untan,” paparnya.

Garuda mengatakan, minat untuk kuliah di Kalimantan Barat cukup tinggi. Setiap tahun Untan menerima  7.000 mahasiswa dari 13.000 pendaftar. Menurut Garuda untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia harus bersinergi, salah satunya dengam BUMN. “Salah satu yang selalu tampil di depan itu BUMN, setiap tahun memberikan beasiswa kepada adik-adik mahasiswa,” jelasnya.

Leave a Reply