AMCOR UNTAN Adakan Pelatihan kepemimpinan, Wirausaha dan Seni bagi Kaum Difabel

Untan

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke – 11, American Corner Universitas Tanjungpura (AMCOR UNTAN) menggelar berbagai program Pelatihan leadership, Enterpreneurship, Art and Diversity dari tanggal 3,4,10 dan 23 February , salah satu diantaranya pelatihan wirausaha bagi kaum difabel.

Program Pelatihan leadership, Enterpreneurship, Art and Diversity pelatihan wirausaha bagi kaum difabelin dihadiri Spesialis Keterlibatan Publik Regional, kedutaan Besar Amerika di Indonesia, Alison F. McKee.

Alison menyampaikan AMCOR UNTAN adalah salah satu dari sebelas ruang Amerika di seluruh Indonesia dan bagian dari keluarga lebih dari 600 ruang Amerika di seluruh dunia.

“besar atau kecil di mana mereka berada, ruang Amerika membantu menghubungkan dunia dengan Amerika Serikat, dan mereka mendukung pendidikan, pekerjaan, dan kewirausahaan” ungkapnya.

Dirinya menambahkan salah satu dari banyak contoh hebat dari ruang Amerika tentang mendukung lingkungan belajar yang inklusif untuk semua orang.

“Sekali lagi, kami dengan senang hati mendukung dan bekerja sama dan berkolaborasi dengan UNTAN, Lead Camp di AMCOR, UNTAN. Ke depan, kami melihat untuk selalu memperluas jaringan kami dan mempraktikkan inklusi dan aksesibilitas dalam semua yang kami lakukan.

Drinya berharap program ini dapat bekerja lagi di jaringan sebelas ruang Amerika di Indonesia dan tentunya dapat menjadi inspirasi bagi orang lain di seluruh dunia.

Sementara itu Kepala UPT Bahasa UNTAN, Stella Fransisca menyampaikan kegiatan penutupan akan diselenggarakan pagelaran seni yang dilakukan kaum difabel pada tanggal 23 februari 2023.

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kalbar Zamhari Abdul Hakim. Menurutnya, apa yang dilakukan Amcor UNTAN turut membangun semangat bagi penyandang Disabilitas di Kalbar untuk lebih berprestasi lagi.

Leave a Reply