FKIP Untan Siap Tambah Prodi Baru

Untan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjung Pura Pontianak mendapatkan mandat untuk menambah program studi baru di tahun ajaran 2016 ini.

“Program studi baru tersebut terdiri dari Pendidikan Sosial S1, Pendidikan Sejarah, Pendidikan PPKN, Pendidikan Georgafi, Pendidikan IPS,dan untuk DIII nya terdiri dari Perpustakaan dan Pendidikan ke Pelatihan,” kata Dekan Fkip Martono, Selasa (26/1) Siang.

Martono menambahkan, dengan adanya program studi baru, kita juga akan menambah Dosen kontrak untuk membantu keberlangsungan proses belajar mengajar di FKIP. Selain itu kita juga sudah melakukan renovasi gedung yang ada.  Sebagian gedung sudah terselesaikan dan gedung terpadu sudah selesai dibangun dan dapat digunakan untuk mahasiswa yang kuliah Stara 2 (S2) dan Strata 1 (S2).

“Gedung yang sudah siap dpakai adalah gedung terpadu, yang digunakan untuk kuliah S2 dan S1,” tambahnya.

Martono berharap dengan adanya program studi baru, FKIP  bisa mendapatkan bantuan dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sehingga dapat membantu pembangunan gedung baru seperti gedung Seni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

(Monika/Dede)

Leave a Reply