Rapat Kerja Teknis Bahas Pemeringkatan Untan

Untan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Universitas Tanjungpura Pontianak menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pimpinan yang membahas tentang Klasifikasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi, yang digelar di Aula Lantai 3 Fakultas Kedokteran Untan, Selasa (15/3).

Ketua panitia Rakernis Dr. Tomo Djudin mengatakan, dari segi pemeringkatan, Untan sudah termasuk dalam klasifikasi peringkat ‘Sedang’.

“Dengan hasil pemeringkatan ini diharapkan dapat menjadi barometer Untan untuk perbaikan ke depan,“ ujar Tomo.

Tomo menyebutkan, ada tiga tujuan yang akan dicapai dalam Rakernis kali ini. Pertama, setiap fakultas dapat mengeksplorasi dan mengidentifikasi apa saja kelemahan di manajemen mereka selama ini. Kedua, untuk menampung masukan dari seluruh akademisi Untan dalam empat bidang yang dinilai Dikti, yaitu Sumber Daya Manusia, Manajemen, Kemahasiswaan , dan Publikasi Ilmiah. Dan yang terakhir, setiap fakultas dapat menyusun program untuk perbaikan kualitas Untan ke depan .

Dalam kesempatan itu, ia juga sangat mengapresiasi kepedulian Rektor Untan, Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA yang sangat mendukung penuh adanya Rakernis Untan ini. Dirinya mengungkapkan bahwa Rektor Untan sangat peduli terhadap peningkatan hasil kualifikasi Perguruan Tinggi tersebut.

“Beliau sangat responsif. Bahkan siap mengikuti Rakernis ini sampai selesai,” pungkasnya.

(Vivi/Dede)

Leave a Reply