Tim Terjun Payung Untan Ikuti Terjun Safari Dirgantara 2016

Untan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Universitas Tanjungpura Pontianak, melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Terjun Payung mengirimkan delapan penerjun dalam kegiatan Terjun Safari Dirgantara 2016.

Salah satu penerjun, Ulva Andini mengatakan, adapun kegiatan Terjun Safari Dirgantara 2016  dilaksanakan di enam kota besar di Indonesia seperti, Kota Pontianak pada tanggal 2-3 Februari, Pekanbaru 3-5 Februari, Bandung tanggal 5-9 Februari, Medan 9-11 Februari, Banda Aceh 11-13 Februari, dan Jakarta tanggal 13-14 Februari 2016.

“Yang berangkat Terjun Payung  UKM Untan diantaranya Feriansyah (Alumni F. Hukum), Aditia Isnaini (Alumni FKIP), Teguh Dwi Riyanto (Alumni F. Hukum), Rabani (F. Kehutanan), Siti Nurmala (FKIP), Mahmudah Ardhini Gemilang (FKIP), Winokus Roy Mundo (FKIP), dan Saya Sendiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis,” Kata Ulva Andini  saat di temui di Markas UKM Terjun Payung, Selasa (1/3) sore.

Ulva Andini menambahkan, UKM Terjun Payung yang sudah berdiri hampir tiga tahun ini mempunyai 26 anggota Terjun Payung dan 8 diantaranya sudah menjadi penerjun.

“Ada perasaan bangga sekali karena kita bisa menjadi penerjun dan sekarang kami Insya Allah bisa menjadi atlet di Kalimantan Barat mengikuti jejak senior kami dan kami juga merasa senang bisa mewakili Untan, membawa nama baik Untan. Untan juga yang sudah mendukung UKM Terjun Payung di dalam semua kegiatan dan sepenuhnya kegiatan terjun payung ini dibiayai oleh Untan dan kami sangat berterima kasih sekali,” ujarnya.

Lanjut Ulva, pihaknya ingin membesarkan nama Untan melalui UKM Terjun Payung dan pihaknya ingin semua orang mengenali Untan.

“Kami berharap setiap kami melakukan kegiatan Terjun Payung di luar Pontianak kami akan selalu membawa nama Untan, misalnya penerjun-penerjun atau masyarakat luar bertanya kami berasal dari mana dan pastinya kami akan menjawab jika kami berasal dari Untan dan itu keinginan kita untuk bisa mengenalkan Untan di tingkat penerjun nasional,” pungkasnya.

(Monika/Dede)

Leave a Reply