Untan  

Untan Sediakan Layanan Internet Gratis

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Universitas Tanjungpura Pontianak menyediakan layanan internet gratis bagi para mahasiswanya guna mempermudah mahasiswa dalam mengerjakan tugas kuliah mereka.

Pengurus Puskom Untan, Zuhri, membenarkan bahwa sudah ada layanan internet gratis bagi mahasiswa sejak tahun 2015 lalu, Ia menjelaskan bahwa kecepatan internet gratis yang diberikan oleh Puskom Untan adalah 5 Mbps, dan mahasiswa dapat mengakses internet tersebut setiap hari selama 24 jam.

“Internet gratis yang disebut login free akses khusus untuk mahasiswa dan staf di Untan yang sudah memiliki akun login sendiri untuk bisa masuk menggunakan internet gratis. Tetapi jika sesorang yang tidak mempunyai akun login bisa menggunakan Wifi id dengan membeli kartu isi ulang untuk bisa menggunakan internet di Puskom,” Katanya pada Selasa (19/1) pagi.

Salah satu mahasiswa mengaku senang dengan adanya layanan internet gratis ini, mereka mengatakan internet ini sangat membantu dalam mengerjakan tugas kuliah.

“Selain dekat dengan kampus, internet yang diberikan pun sangat lancar sehingga saya dengan teman-teman bisa mengerjakan tugas bersama dengan baik,” Kata Eno Apriyanti Mahasiswi Jurusan Akuntansi Untan.

Pihak Untan mengatakan kedepan akan menambah kecepatan internet pada akhir tahun ini mengingat semakin banyaknya mahasiswa yang menggunakan fasilitas internet gratis tersebut.

(Monika/Dede)

Leave a Reply