Untan  

Workshop Verifikasi, Evaluasi dan Pendanaan Aktifitas MBKM Tahun 2022

Workshop Verifikasi, Evaluasi dan Pendanaan Aktifitas MBKM Tahun 2022

Program Merdeka belajar kampus merdeka (MKBM) yang dicanangkan Mendikbud RI, Nadiem Makarim menjadi solusi bagi perguruan tinggi yang menuntut untuk dapat merancang dan melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif agar mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran yang mencakup aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara optimal dan relevan.

Peserta Workshop Verifikasi, Evaluasi dan Pendanaan Aktifitas MBKM Tahun 2022

Oleh karenanya, Universitas Tanjungpura (UNTAN) melakukan verifikasi, evaluasi dan pendanaan aktifitas MBKM tahun 2022 untuk tiap fakultas dan Lembaga di lingkungan UNTAN, yang digelar di Hotel Swiss Bellin, Singkawang (16/12/2022).

Wakil Rektor Bidang Akademik UNTAN,&nbsp;<strong>Dr. Ir. Radian, MS</strong>

Pada workshop itu Tim MBKM UNTAN melakukan evaluasi dan verifikasi portal data MBKM yang dilakukan setiap Program Studi dan pendampingan terkait pengisian data mahasiswa yang mengikuti kuliah MBKM Tahun 2022. Selain itu juga dilakukan pendampingan oleh Biro Umum dan Keuangan dan Bagian Perencanaan UNTAN kepada tiap Program Studi terkait rancangan pendanaan yang dilakukan untuk mendukung kegiatan MBKM.

Koordinator Bagian Perencanaan, Endah Priyanti, S.Hut., M.M.,

MBKM merupakan program yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menguasai berbagai kemampuan dan keilmuan sesuai dengan bakat dan minatnya dengan terjun langsung ke dunia kerja demi mempersiapkan karier pasca perkuliahan.Kebijakan MBKM ini dapat dijadikan rujukan seluruh perguruan tinggi di Indonesia karena penerapannya fokus pada mahasiswa dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk meningkatkan kompetensi soft skills maupun hard skills hingga mengembangkan kepribadian, kreativitas, inovasi, dan kebutuhan karakter lainnya.

Leave a Reply