IKIP PGRI Pontianak Adakan Pelatihan Keterampilan Bahasa Inggris Bagi Pemandu Wisata di Desa Jeruju Besar

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Pontianak melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Pelatihan Keterampilan Bahasa Inggris Bagi Pemandu Wisata di Desa Jeruju Besar. Kegiatan PKM  ini dilaksanakan oleh tim pengabdi bersama para pemandu wisata di desa Jeruju Besar sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi selain Pengajaran dan Penelitian. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan wisatawan asing dalam bahasa Inggris yang berfokus pada keterampilan berbicara, seperti expression of language, vocabulary dan pronunciation untuk kelancaran berbicara.  

Selain itu, pelatihan ini dapat memotivasi masyarakat lokal agar mengoptimalkan potensi yang mereka miliki untuk meningkatkan kesejahteraannya, membantu mengatasi problem yang ada di daerah tersebut. 

Dengan adanya pelatihan ini, masyarakat lokal diharapkan dapat menciptakan usaha  produktif dengan berswadaya untuk membangun kebersamaan. Untuk selanjutnya, diharapkan masyarakat lokal tersebut menyadari bahwa Bahasa Inggris sangat penting sebagai media dan alat komunikasi.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 26 dan 27 September 2023 di kantor Desa Jeruju Besar. Dengan adanya Program PKM ini membantu meningkatkan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi pemandu wisata dalam berkomunikasi dengan wisatawan asing.

Leave a Reply