Pendaftaran Bidikmisi Untan Membludak

Untan

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Ribuan mahasiswa yang ingin mengikuti program Bidikmisi,  mengantre di Halaman Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat komputer (Puskom) Universitas Tanjungpura Pontianak, Kamis (4/2) pagi.

Kepala UPT Puskom Untan, Jamaluddin mengatakan, antrean ini adalah hari pertama pendaftaran untuk mahasiswa program bidikmisi dari dua hari masa pendaftaran yang telah ditentukan oleh Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Untan.

” Ini hari pertama daftar ulang mahasiswa bidikmisi, hari ini jumlahnya lebih dari 4000 orang, sebenarnya ini ada di BAAK tapi, kami (Puskom) sifatnya membantu untuk kelancaran proses pendaftaran,” jelasnya.

Guna mengurai antrean, panitia  meminta setiap koordinator mahasiswa dari seluruh fakultas agar melakukan pendataan masing-masing untuk selanjutnya diinput datanya secara online.

” Kita meminta satu koordinator untuk mendata temannya yang satu fakultas agar memudahkan mahasiswa dalam melakukan pendaftaran,” tambahnya.

Proses selanjutnya, seluruh mahasiswa yang telah mendaftar diminta pergi ke loket yang telah disediakan di Gedung BAAK, sesuai fakultasnya masing-masing, guna mengetahui apakah mahasiswa tersebut sudah terdaftar sebagai mahasiswa baru pada periode semester berikutnya.

(Dede)

Leave a Reply