Ratusan Siswa MAN 1 Sintang Ikuti Acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Madrasah Aliyah Negeri 1 Sintang mengadakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Babussalam MAN 1 Sintang pada Rabu (07/02/2024).

Peringatan Isra’ Mi’raj ini diikuti oleh seluruh siswa, dewan guru dan tenaga kependidikan MAN 1 Sintang yang berjumlah kurang lebih 900 orang.

Tema peringatan Isra’ Mi’raj di MAN 1 Sintang pada 27 Rajab 1445 Hijriah yakni jadikan sholat sebagai kebutuhan untuk kebahagiaan hidup di dunia dan kesejahteraan di akhirat.

Kepala MAN 1 Sintang, Ahmad Yani S.Pd berharap para siswa menjaga sholat lima waktu, karena sangatlah utama dalam Agama Islam.

Dirinya mengajak siswa MAN 1 Sintang agar selalu melaksanakan sholat dengan sadar diri serta terus menjalankan perintah Allah SWT di manapun berada.

“Melalui momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini, kami berharap siswa MAN 1 Sintang bisa mendapatkan pengetahuan tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam mengemban amanah dari Allah SWT untuk melaksanakan perintah sholat lima waktu,” harapnya.

Hadir sebagai penceramah Drs. H. Senen Maryono, M.Si menyampaikan makna Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di antaranya yakni meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan perintah sholat.

“Jika sholatnya bagus maka ibadah lain juga ikut bagus, sholat dapat memperbaiki diri dan mencegah dari perbuatan mungkar,” ujar Senen Maryono.

Senen Maryono menyampaikan, sholat merupakan bentuk pengabdian dan menjadi sarana untuk berkomunikasi kepada Allah SWT.

“Jika tertib dan konsisten menjalankan sholat lima waktu, insya Allah dapat berkomunikasi dengan Allah dengan baik, diberi ilmu yang bermanfaat dan rezekinya dilancarkan,” pesan Senen Maryono menutup ceramahnya.

Sukardi, S.Sos
Koordinator Dokumentasi dan Publikasi MAN 1 Sintang

Leave a Reply