Untan  

Untan Akan Bangun Fasilitas Baru

Pontianak, thetanjungpuratimes.com – Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Thamrin Usman, mengatakan, Untan akan mulai melakukan sejumlah pembangunan dengan kucuran dana bantuan dari Islamic Development Bank (IDB) pada tahun 2016 ini.

Dirinya menuturkan pembangunan yang dilakukan tersebut terdiri dari gedung kuliah bersama, laboratorium ilmu dasar bersama, modern library dan gedung serbaguna Untan.

Thamrin menjelaskan, jumlah anggaran untuk pembangunan beberapa gedung tersebut mencapai Rp. 300 milyar, sebesar 60 persen anggarannya akan digunakan untuk pembangunan fisik dan peralatan pendukung, sedangkan 40 persennya lainnya untuk perbaikan akademik, misalnya untuk kurikulum, mengirim staf untuk menempuh jenjang S3, kemudian untuk sejumlah pelatihan bagi dosen yang ada di Untan.

“Dalam waktu 6 bulan pembangunan ini, diusahakan sudah bisa terealisasi dan proses lelangnya ini dilakukan langsung oleh pusat,” katanya, Rabu (20/1) siang.

Sementara itu, Thamrin juga menambahkan, bahwa gedung Rektorat juga akan dibangun secara modern serta akan ada penataan ulang di Universitas Tanjungpura.

Universitas Tanjungpura merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang menerima bantuan dari Islamic Development Bank pada tahun 2016 ini.

(Monika/Dede)

Leave a Reply