Untan  

Mahasiswa Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan UNTAN Laksanakan Kuliah MBKM berbasis proyek sistim jaminan mutu di Desa Teluk Empening Kubu Raya

Mahasiswa Prodi Ilmu Dan Teknologi Pangan Universitas Tanjungpura (UNTAN) melaksanakan kuliah (Merdeka Belajar Kampus Merdeka ) MBKM berbasis proyek sistim jaminan mutu di Desa Teluk Empening, Kubu Raya . Kuliah MBKM Berbasis Kasus Proyek “Sistim Jaminan Mutu Pangan” telah dilaksanakan Mahasiswa Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan Pada Tahun Ajaran 2022/2023.

Kuliah MBKM berbasis proyek sistim jaminan mutu di Desa Teluk Empening, Kubu Raya

Masalah yang diangkat dalam kuliah ini adalah peningkatan mutu jahe gamprit, merupakan jahe unggulan lokal dari Kampung biofarmaka di desa Teluk Emepening Kecamatan Kubu Raya. Berbekal teori selama perkuliahan di kelas mahasiswa secara periodik didampingi Dr. Ir. Yohana Sutiknyawati Kusuma Dewi, MP selaku kordinator matakuliah melakukan kuliah di lapangan. Sinkronisasi pemecahan masalah masyarakat dengan  pengembangan teknologi dari perguruan tinggi merupakan inovasi sitim pembelajaran. Program ini didanai dari Program Riset Keilmuan LPDP dengan Skim Riset Desa.

Leave a Reply