Membawa Harapan dan Kesehatan bagi Masyarakat Sungai Ambangah, Pengobatan Gratis Festival Waisak 2024 KBMB Untan Sukses Terlaksanakan

Sukses total 292 peserta! pengobatan gratis yang dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Mei 2024 di SDN 04 Sungai Raya, Desa Sungai Ambangah oleh Panitia Festival Waisak dari Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis (KBMB) Untan bersama Tim Kesehatan Hati Nurani sukses menarik minat banyak warga setempat untuk datang dan  memeriksakan kesehatannya.

Kegiatan Pengobatan Gratis ini dibuka oleh Ibu Dr. Eny Enawaty, M.Si. selaku perwakilan dari Wakil Rektor III Universitas Tanjungpura sekaligus Pembina Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis Universitas Tanjungpura. Dalam sambutannya, Ibu Dr. Eny Enawaty menyampaikan apresiasinya kepada Panitia Festival Waisak 2024 KBMB Untan dan Tim Kesehatan Hati Nurani dalam menyelenggarakan acara ini, dimana tidak hanya merayakan Waisak tetapi juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat sekitar Desa Sungai Ambangah.

Selain itu, terdapat beberapa tokoh lainnya yang turut hadir seperti Bapak Rakiman, S.Ag selaku Penyelenggara Bimas Buddha Kabupaten Kubu Raya; Bapak Sumadi selaku Perwakilan Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Kalimantan Barat; Bapak Pandita Rolink Kurniadi Darmara selaku Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Kalimantan Barat; Bapak Samfidia, A.Md.Ak. selaku Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya; Bapak Rahmadani, S.Pd. selaku Perwakilan Kepala Desa Sungai Ambangah; dan Ibu Juliani, S.Pd.I selaku Perwakilan SDN 04 Sungai Raya.

Tidak hanya pemeriksaan kesehatan bagi mereka yang sakit, panitia dan tim medis juga menyediakan layanan seperti General Check Up, konsultasi kesehatan dan pemberian obat-obatan, hingga layanan home care bagi warga yang terkendala untuk datang ke lokasi. Respon positif warga dalam mengikuti kegiatan ini sangat dirasakan oleh panitia dan tim medis karena antusiasme warga dari saat sosialisasi hingga hari kegiatan tiba. Di sisi lain, warga yang turut berpartisipasi dalam pengobatan gratis mencapai jumlah yang tidak sedikit yaitu 292 peserta sehingga dapat dikatakan bahwa kegiatan ini sukses dan menarik minat warga untuk menjaga kesehatan.

Dengan diadakannya Bakti Sosial Pengobatan Gratis Festival Waisak 2024 KBMB Untan, diharapkan masyarakat dapat memperoleh manfaat dari pelayanan kesehatan yang telah diberikan. Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata komitmen Panitia Festival Waisak 2024 KBMB Untan dan Tim Kesehatan Hati Nurani dalam melayani masyarakat secara luas dan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan.

 

Leave a Reply