Pendampingan Persiapan PKM 8 Bidang UNTAN untuk PKP2 Menyambut PIMNAS

Berita

Pontianak, 1 Juli 2024 – Universitas Tanjungpura (UNTAN) telah menyelenggarakan pendampingan persiapan PKP 2 untuk tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 Bidang Tahun 2024. Acara ini menghadirkan Suherman, S.Si., M.Sc., Ph.D, seorang Reviewer Nasional PKM, sebagai pemateri utama yang memberikan materi terkait persiapan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNTAN, Dr. Achmadi, M.Si dan Reviewer Nasional PKM, Suherman, S.Si., M.Sc., Ph.D,
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNTAN, Dr. Achmadi, M.Si dan Reviewer Nasional PKM, Suherman, S.Si., M.Sc., Ph.D,

Sebanyak 39 kelompok, dengan total 180 peserta dan 30 dosen pembimbing, mengikuti pendampingan ini. Setiap tim dilengkapi dengan dosen pembimbing yang bertugas memonitoring hasil kerja tim, serta memberikan arahan untuk meningkatkan peluang mencapai PIMNAS atau kejuaraan nasional.

Kegiatan pendampingan ini meliputi berbagai topik, termasuk cara mencapai presentasi nilai yang maksimal untuk dapat lolos ke PIMNAS. Hal ini penting untuk menindaklanjuti perkembangan setiap tim dari awal pendanaan hingga saat ini. Kegiatan ini juga bermanfaat bagi tim yang memperoleh pendanaan dari pemerintah, agar mereka dapat menyusun strategi ke depan dan meningkatkan peluang untuk lolos ke PIMNAS serta meraih juara.

Pendampingan ini sangat relevan untuk dilaksanakan, karena membantu setiap tim dalam mengembangkan dan menyempurnakan strategi mereka, sehingga dapat mencapai prestasi maksimal di PIMNAS.

Leave a Reply