Dosen Farmasi UNTAN Berikan Pelatihan Cara Pembuatan Gel Sarang Burung Walet untuk Merawat Kesehatan Kulit

Kalbar

Pelatihan Cara Pembuatan Gel Sarang Burung Walet Untuk Merawat Kesehatan Kulit dilaksanakan pada hari Kamis (20/06/2024) kepada petani Master Walet yang berlokasi di Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Dosen Farmasi yang melaksanakan pelatihan ini yakni : Mohamad Andrie, M.Sc., Apt. dan Wintari Taurina, M.Sc., Apt., dengan dibantu mahasiswa farmasi : Trianisa Feby, Yolanda, Manisa, Husna Syafiqa, M. Husain Haekal Al-Ghifary, Wanda Wuragil Firjatullah, dan Aldo Goneril.

Mohamad Andrie mengatakan bahwa masih banyak petani walet dan dan masyarakat yang belum mengenal dan memanfaatkan sarang burung walet sebagai bahan baku dalam pembuatan produk perawatan kulit. Penting bagi petani untuk dapat memanfaatkan sarang burung walet secara optimal sehingga dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kesehatan.

Foto: Dosen Farmasi UNTAN Berikan Pelatihan Cara Pembuatan Gel Sarang Burung Walet kepada petani Master Walet di Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya, hari Kamis (20/06/2024)

“Sarang burung walet memiliki berbagai macam manfaat dan nutrisi yang dapat bermanfaat bagi kesehatan. Salah satu kandungan yang berperan dalam merawat kesehatan kulit adalah Asam sialat. Asam sialat ini yang dapat mencerahkan kulit. Sarang burung walet ini nantinya akan dibuat sebagai gel yang dapat menyehatkan dan mencerahkan kulit.” jelas andrie.

 

Andrie berharap Petani Master Walet  dan peserta PKM mendapatkan edukasi terkait manfaat  sarang burung walet dan cara pembuatan gel sarang burung walet untuk merawat kesehatan kulit.

Acara PKM di akhiri dengan pendampingan prosedur pembuatan gel sarang burung walet. Gel sarang burung walet ini bermanfaat untuk menyehatkan dan mencerahkan kulit.

Leave a Reply