FK UNTAN dan Pemda Kabupaten Kapuas Hulu Menyelenggarakan Evaluasi Kerja Sama Beasiswa Pemda Mahasiswa Prodi S1 Kedokteran-Profesi Dokter 2024

Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura (FK UNTAN) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu kembali mempererat kerja sama mereka dalam mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) kesehatan melalui program beasiswa bagi mahasiswa Program Studi S1 Kedokteran-Profesi Dokter. Pada hari Senin, 13 Mei 2024, digelarlah evaluasi terhadap proses seleksi beasiswa tahun 2023 serta persiapan untuk seleksi tahun 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh tim yang terlibat dalam pelaksanaan seleksi beasiswa dari FK UNTAN dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T, Dekan FK UNTAN beserta jajaran Dekanat, anggota tim dari organisasi perangkat daerah Kapuas Hulu, dan Jurusan Kedokteran FK UNTAN. Dalam sesi evaluasi, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, berbagai aspek proses seleksi tahun sebelumnya dievaluasi secara menyeluruh guna memastikan transparansi dan keadilan dalam seleksi tahun berikutnya.

Selain evaluasi, acara juga memberikan paparan mengenai profil FK UNTAN serta program unggulan lainnya yang melibatkan Jurusan Keperawatan dan Farmasi. Wakil Dekan Bidang Akademik FK UNTAN turut memberikan penjelasan mendalam mengenai mekanisme seleksi tahun 2024 yang menggunakan konsep zonasi yang berkeadilan. Konsep ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan SDM kesehatan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu secara merata dan berkelanjutan.

Mekanisme seleksi tahun 2024 untuk beasiswa pemda ini menggunakan konsep zonasi yang berkeadilan, sebagai upaya pemenuhan kebutuhan SDM Kesehatan di Kapuas Hulu. Tentu saja Kerja sama antara FK UNTAN dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam penyelenggaraan program beasiswa ini menegaskan komitmen bersama dalam mendukung pendidikan dan pembangunan kesehatan di daerah tersebut. Diharapkan, melalui evaluasi dan persiapan yang matang, program beasiswa ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencetak generasi muda yang berkompeten dan berkualitas di bidang kesehatan.

Leave a Reply